[Kripik 50] Percaya dan Patuh

patuh parkirTempat parkir yang sering  kacau adalah di depan sekolah TK atau SD. Penyebab kekacauan adalah keterbatasan petugas parkir sedangkan mobil-mobil pengantar siswa datangnya hampir bersamaan. Ditambah lagi pengendara mobil pengantar, yang sebagian besar ibu-ibu,  seringkali tidak patuh pada aba-aba petugas parkir, seperti yang dilakukan istri saya.

Suatu pagi saya mendampingi istri mengantar Hanun sekolah. Sesampai di sekolah kami kesulitan mendapatkan tempat parkir. Petugas parkir mengarahkan kami menempati ruang yang tersisa, dengan posisi yang sulit. Saat petugas parkir memberi aba-aba untuk belok kanan istri saya tidak segera mematuhinya karena ragu-ragu ada cukup ruang untuk belok, khawatir ujung mobil kami mengenai mobil lain.

“Masa sich bisa…?” Istri saya menggumam.

“Udah lah turuti aja…Dia lebih tahu dari kita. Dia melihat yang tidak bisa kita lihat. Dia juga sudah berpengalaman menata parkir di sini. Selama ini juga kita selalu dapat tempat yang enak kalau menurutinya.”

Benarlah, begitu istri saya mengikuti instruksi petugas parkir, mobil kami dengan cepat dan aman  bisa mendapatkan tempat.

Dalam kehidupan seringkali kita tidak mempunyai informasi yang cukup untuk melangkah. Kita membutuhkan arahan orang lain , harus percaya dan mematuhinya, karena dia memiliki informasi yang lebih lengkap.

Pimpinan dan  orang tua adalah orang-orang yang memiliki informasi lebih banyak dari kita. Mereka banyak mengetahui hal-hal yang kita tidak tahu. Dalam kondisi tertentu kita harus percaya dan mematuhi mereka sepenuhnya, karena kondisi bisa jadi semakin sulit.

Pada suatu kondisi kita harus PERCAYA dan PATUH kepada orang yang memiliki INFORMASI lebih BANYAK untuk suatu SOLUSI, atau kondisi jadi SEMAKIN SULIT.

Hidup efektif dan bahagia.

[Penulis adalah seorang Trainer, Coach, dan lebih suka disebut sebagai Mental Programmer. Memiliki Lisensi resmi dari Richard Bandler sebagai Master Praktisi  NLP. Untuk mengetahui informasi lengkap tentang penulis silakan kunjungi http://www.NurMuhammadian.com Penulis buku “Kripik untuk Jiwa”]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s